28 Juli 2008

Galeri BEM FH bagian 2

" SEMINAR REGIONAL “ PROSPEKTIF PENEGAKAN HUKUM DALAM PERSEPSI HAM PASCA SURAMADU” DAN KONFERENSI DAERAH I MADURA – FORUM KOMUNIKASI BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS HUKUM SE-JAWA TIMUR "

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum kembali memperoleh kepercayaan Forum Komunikasi BEM FH JATIM untuk menyelenggarakan Konferensi Daerah I Madura, yang merupakan forum komunikasi antar BEM se-Jawa Timur. Kegiatan Konferensi yang dioptimalkan dengan Seminar Regional “Prospektif Penegakan Hukum Dalam Persepsi HAM Pasca Suramadu” dihadiri oleh peserta dari berbagai elemen, yakni mahasiswa Fakultas Hukum Unijoyo, delegasi BEM se-Jawa Timur, LSM, Sekjen PSMTI Jatim, Ketua Omek, Pimpinan Pemerintah Kabupaten, Pimpinan DPRD, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Kapolres, Kyai/Ulama seluruh wilayah Madura. 

Seminar regional dan konferensi daerah yang diselenggarakan pada tanggal 03 April 2008, tempatnya di Auditorium Universitas Trunojoyo, bertujuan untuk mempersatukan persepsi arah penegakan hukum pasca jembatan Suramadu, membengun kerangka berpikir yang solutif bagi upaya penegakan hukum dalam persepsi hak asasi manusia, dan juga pembentukan Koordinator Daerah Madura Forum Komunikasi BEM FH se-Jawa Timur.

Setelah dibuka secara resmi oleh Pembantu Rektor III, H. Boedi Mustiko,SH.,M.Hum, kegiatan diawali dengan paparan keynote speaker, yakni Kakanwil Depatemen Hukum dan HAM Jatim, dan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari beberapa narasumber yang kompeten di bidangnya, antara lain, Kapolwil Madura, KOMBES .POL. Badrun Arifin, Bakorwil IV Pamekasan, Drs. Maknum Dasuki, M.Si, Dosen Hukum Administrasi Negara, Dr. Nunuk Nuswardani, SH.,MH, Ketua PUSHAM Unijoyo, Safi’, SH, Aktivis HAM Tionghoa INTI Jatim, Hendy Prayogo, dan Direktur Andalan Institute, Syafrudin Budiman, SIP.

Seminar regional yang berakhir pada pukul 15.00 wib ini merupakan awalan dari pelaksanaan Konferensi Daerah I wilayah Madura, yang mengagendakan pembahasan Tatib Sidang, AD/ART, pemilihan KORDA dan FORMATUR. Keseluruhan kegiatan berjalan dengan sukses sesuai dengan harapan yang diinginkan semua pihak.

Tidak ada komentar: