29 Juni 2008

SHARING SATU PERIODE 2007-2008 DIDALAM ORGANISASI BEM KM FH UNIJOYO

Hari jumat, 27 Juni 2008 menjadi moment yang tidak terlupakan. Saat LPJ Ketua Bem 2007-2008 dapat diterima oleh peserta konfrensi saat itu. Saya yang dilantik satu tahun yang lalu tepatnya 05 juli 2007. Awalnya saya tidak merasa yakin untuk menjalankan tugas yang saya pikir cukup berat bila melihat pengalaman periode-periode yang lalu. Aku tertegun ketika mendengar suatu lagu yang syairnya mengatakan : “ku tak akan menyerah pada apapun juga sebelum kucoba semua yang kubisa dan hatiku berserah kepada kehendakmu, hatiku percaya Tuhan rencana” Lalu aku ambil keputusan itu. Ditambah lagi kawan-kawan yang senatiasa mendukung saya hingga akhirnya aku dapat terpilih menjadi seorang ketua BEM FH. Saat harus mengawali agenda pertama yaitu mabinwa (masa pembinaan mahasiswa} adalah agenda besar yang mempertaruhkan eksistensi BEM FH dimata mahasiswa dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya, bersyukur pada pada Tuhan agenda pertama tersebut boleh berjalan dengan baik. Kemudian agenda selanjutnya hingga akhir periode dapat berjalan dengan baik, yang pada intinya diawal adalah masa adaptasi akan tugas kerja BEM FH selanjutnya mulai terlatih dalam melaksanakan agenda yang sudah tersusun dalam rapat kerja. Saya begitu merasakan satu tahun berada pada posisi lembaga eksekutif tertinggi dalam fakultas cukup merubah karakter saya menjadi lebih baik, dan selama satu tahun pula banyak kesempatan dan pengalaman saya dapatkan hingga jadilah saya seperti saat ini. Cara Tuhan memang tidak dapat kita jangkau dengan pikiran kita. Saya percaya bahwa rancangan Tuhan adalah rancangan terbaik. Bila didalam Tulisan ini saya ingin mengungkapkan rasa terima kasih saya kepada Tuhan yang telah menemani dan memberi aku kekuatan untuk terus melangkah dalam satu periode ini. Semoga apa yang saya lakukan selama ini dapat memberikan taste dan proses menuju perubahan pada fakultas hukum terlebih menjadi manfaat bagi mahasiswa fakultas hukum univeritas trunojoyo. Merdeka

Tidak ada komentar: